Labels

Followers

Kamis, 20 Oktober 2011

Benarkah Bercinta Setiap Hari Berbahaya?

Saat seorang kerabat atau sahabat mengatakan bahwa dia selalu mengalami malam yang hebat setiap hari, terbesit sebuah pertanyaan, "Sebenarnya aman atau tidak jika bercinta setiap malam?".

Menurut Gail Saltz, M.D., seorang psikiater sekaligus kontributor tetap dalam O, The Oprah magazine, selama kegiatan seksual tersebut dilakukan pada dengan setia pada pasangan dan tidak berganti-ganti pasangan yang dapat memicu penyebaran penyakit menular seksual, maka bercinta setiap malam dapat dilakukan. Melakukan kegiatan seksual secara rutin setiap hari tidak akan melukai atau membahayakan organ seksual selama kegiatan tersebut tidak dilakukan dengan cara yang kasar.

Salah jika sebagian orang menganggap bahwa kegiatan bercinta yang rutin dilakukan setiap hari hanya menjadi gairah pasangan muda yang baru menikah. Hasrat yang menggebu tak hanya menjadi milik kaum muda yang baru menikmati indahnya kegiatan bercinta, bahkan pasangan paruh baya tetap harus melakukan kegiatan bercinta yang rutin, bahkan dalam kondisi sangat sibuk, satu kali sebulan adalah angka yang bagus menurut Dr. Saltz.

Dari segi psikologis, bercinta rutin setiap malam adalah kesempatan untuk menjaga kesehatan dengan lebih baik. Bercinta yang dilakukan dengan emosi yang baik akan membuat kedua belah pihak saling menikmati, berbagi emosi, keintiman dan kepuasan. Mulai dari rayuan, ciuman yang memiliki segudang manfaat kesehatan, dan tentu saja orgasme yang semakin sering didapat akan membuat seseorang lebih sehat.

Tetapi ada hal yang harus Anda ingat, masih menurut Dr. Saltz, masalah akan muncul jika salah satu pihak saja yang menginginkan keintiman yang rutin setiap malam. Sehingga yang terjadi adalah pemaksaan yang menyebabkan salah satu pihak mengalami stres dan tekanan. Untuk mencegah hal tersebut, pastikan bahwa Anda dan pasangan saling bekerja sama untuk menikmati kegiatan bercinta yang saling memberikan kepuasan maksimal.



Sumber : http://www.metrotvnews.com

0 komentar

Posting Komentar