Labels

Followers

Rabu, 02 November 2011

Masker Buah Bikin Kulit Bercahaya

TAK perlu sampai iri melihat kulit bersinar nan lembut bak selebritas. Dr. Rashmi Shetty seperti dikutip dari Indiatimes akan berbagi tips agar kulit tidak kusam. Cukup hanya dengan masker buah.

"Memanfaatkan buah-buahan sebagai masker untuk kulit, merupakan metode kuno yang paling efektif dan aman sebagai perawatan kulit. Buah-buahan menyediakan nutrisi penting bagi kulit. Tak hanya efektif saat dikonsumsi saja, buah juga efektif merasuk lewat kulit bagian luar. Selain itu, kadar air di dalam buah dapat melembabkan kulit secara alami, serta zat asamnya mampu menembus sel-sel kulit mati tanpa merusak kulit," pungkasnya.

Masker buah, dijamin aman untuk kulit! Bila dilakukan dengan benar, maka masker buah akan bekerja lebih efektif dari masker berbahan kimia. Selain melakukannya dengan benar, Anda juga harus tahu buah apa saja yang cocok dan sesuai kebutuhan kulit Anda.

"Sekalipun berbahan alami, Anda tetap harus tahu buah apa yang sesuai dengan jenis kulit Anda, serta apakah kebutuhan kulit Anda. Hal ini akan mempermudah buah bekerja lebih efektif dan tidak melukai kulit," sambung Dr. Rashmi.

Masker apa yang menyegarkan dan membuat kulit kusam kembali bersinar? Setelah melakukan berbagai penelitian, Dr. Rashmi mengungkap bahwa ada beberapa buah yang dapat dimanfaatkan sebagai masker. Khasiatnya menyegarkan serta membuat kulit kusam menjadi bersinar kembali.

1. Kombinasi pepaya dan kentang
Enzim pepaya telah dikenal sebagai bahan yang dapat membersihkan sisa sel kulit mati dari kulit. Sedangkan kentang, berkhasiat menyamarkan noda di kulit. Bila dikombinasikan, kedua bahan ini dapat menjadikan kulit lebih bersinar, dan merevitalisasi kulit secara maksimal.

2. Kombinasi mentimun dan air kelapa muda
Kandungan ion positif dan negatif dalam air kelapa muda tak hanya hebat menetralisir racun, namun juga mengembalikan kebugaran tubuh akibat lelah. Demikian juga saat ia bekerja di kulit. Kombinasikan dengan mentimun yang berkhasiat melembabkan dan menyegarkan, maka kulit akan lebih lembut, dan mengembalikan kulit yang terkena iritasi.

3. Kombinasi pisang dan madu
Kombinasikan pisang dan madu bila kulit Anda sangat kusam dan kering. Kombinasi keduanya bila dicampur akan melembabkan kulit secara alami. Kulit menjadi lebih halus dan kenyal.

4. Santan kani
Santan yang kental dapat membantu menyamarkan kerutan di bawah mata serta melembabkan kulit di bagian tersebut.

Last but not the least, Dr. Rashmi juga berpesan agar secara rutin mengonsumsi air kelapa muda tanpa gula. Ini menjaga kelembaban kulit serta menyamarkan noda-noda di wajah secara alami.


0 komentar

Posting Komentar