Labels

Followers

Senin, 21 Februari 2011

Menuju Kebahagiaan Sebenarnya

Menuju kebahagiaan sebenarnya adalah suatu perjalanan yang tiada henti dalam kehidupan ini. Kita tidak akan bisa mencapainya tanpa petunjuk-Nya.


Sungguh nafas kehidupan ini akan berakhir, dan kebagiaan tidak kunjung datang kecuali orang yang mendekat kepada Allah yang memelihara semua makhluk dan menguasai semua urusan dunia dan akhirat.

Manusia ini bersifat lemah, jangankan memberikan kemanfaatan untuk orang lain memberikan kemanfaatan untuk dirinyapun tidak berdaya. Kita harus sadar bahwa tubuh ini bukan kita yang ciptakan, ruh ini bukan kita yang memilki, semua kebendaan ini bukan kita yang mengatur semuanya tunduk kepada aturan Allah swt.

Kadang umi abi berfikir tentang makna hidup yang sebenarnya. Dan sungguh hidup ini tidak lain hanyalah perjalanan sesa'at guna mencari bekal untuk kehidupan yang panjang diakhirat. Kadang kesibukan duniawi kita telah melupakan hakikat hidup ini, kita terlena dengan banyaknya permainan yang melalaikan dan kemanisan hidup yang melupakan. Ah... sungguh bodohnya diri ini yang tidak mencari bekal untuk kehidupan akhirat yang pasti aku masuk kedalamnya.

0 komentar

Posting Komentar